Monday, May 16, 2016

Teluk Saleman

Kali ini yang akan kita bahas adalah wisata dari Indonesia timur, tepatnya Maluku. Biasanya di daerah timur Indonesia terkenal dengan Raja Ampat, namun sekarang ada destinasi yang luar biasa yaitu pulau terbening di Indonesia. Wow amazing! yappss, TELUK SALEMAN.
Teluk Saleman dapat dicapai dari Ambon, menuju pelabuhan Tulehu menyebrang 2 jam dengan publik speed ke Masohi, dari Masohi menuju ke Desa Sawai sekitar 4 jam pakai angkutan pedesaan atau carter mobil share sesuai jumlah penumpang yang ada, dari Desa Sawai bisa mulai explore teluk Saleman, pantai Ora, Ora Eco Resort, desa Saleman, pulau 7 dan pantai atau pulau cantik yg bertebaran di teluk Saleman. Saleman, dikelilingi bukit karst yang menjulang pipih seperti di Kepulauan Raja Ampat. Tebing-tebing tersebut tingginya mencapai 400 meter dan dirimbuni oleh berbagai vegetasi tropis. Perairan di Negeri Saleman sangatlah jernih, terumbu karang yang masih terawat dapat terlihat jelas dari atas permukaan air.









Konstruksi rumah-rumah di Saleman pun sangat unik. Rumah-rumah kayu tersebut didirikan warga di atas permukaan air. Konstruksi rumah inilah yang kemudian diadopsi oleh Ora Beach Resort, sebuah penginapan eksotis di Pulau Ora. Di sini trip-er juga akan disuguhi pemandangan laiut yang sangat indah dengan air yang sangat jernih hingga bisa melihat terumbu karang di bawah air hanya dari atas saja.

Tetap lestarikan alam Indonesia dan jaga kebersihan ya! :)


0 comments:

Post a Comment

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design