Monday, May 16, 2016

Grafika Cikole

Indonesia juga memiliki wisata alam yang terkenal mirip dengan nuansa Eropa, loh! 
Wisata grafika cikole atau lebih di kenal dengan Terminal Wisata Grafika Cikole, adalah destinasi wisata alam  yang berlokasi di perbukitan seluas 9 hektar dan berada pada  ketinggian 1.400 Mdpl. Wisata alam grafika cikole dikelilingi hutan pinus yang lebat dan hijau, sehingga suhu udara pada siang hari hanya mencapai sekitar 20 derajat celcius. Dan jika malam hari wisata alam cikole grafika memiliki suhu sekiar 5 derajat celcius.





Konsep awal dari wisata alam grafika cikole adalah restoran dan hotel. Tetapi semakin lama, pihak pengelola mengembangkan wisata alam grafika cikole menjadi wisata bernuansa hutan pinus. Dimulai dari villa-villa di hutan pinus yang sangat mirip dengan keadaan di hutan wilayah eropa.
Diwisata alam cikole pun sudah tersedia area outbond, ada dua jenis are outbond yaitu Classified outbond dan regular outbond. Bahkan hanya untuk sekedar booking outbond pun harus antri dulu. Didalam area outbond juga terdapat lokasi penangkaran rusa yang dikelola oleh pihak wisata alam grafika cikole bandung.
Atau jika pengunjung sudah bosan dengan nuansa hotel dan villa. Pihak pengelola juga menyediakan area khusus untuk camping. Kita tidak perlu repot-repot membawa peralatan camping. karena disana sudah disediakan penyewaan tenda camping beserta peralatan yang lengkap.









0 comments:

Post a Comment

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design