Thursday, May 19, 2016

Rainbow Mountain

Kali ini keindahan alam gunung ini berbeda, gunung satu ini berwarna-warni layaknya pelangi. So, gunung ini mendapat julukan rainbow mountain. Gunung pelangi seluas 300 kilometer persegi ini merupakan bagian dari Zhangye Danxia Landform Geological Park yang terletak di provinsi Gansu, China.
Bukit dan lembahnya terdiri dari lapisan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning.
Meskipun demikian, di sana tidak ditemui tumbuhan atau hewan apapun karena kondisi tanahnya yang tandus.
Fenomena alam yang menakjubkan ini merupakan contoh geomorfologi petrografi yang terbentuk karena kondisi lingkungan.







Menurut Telegraph, warna-warni perbukitan yang menakjubkan tersebut berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak Periode Kapur, tepatnya 24 juta tahun lalu.
Gunung ini akan menampilkan pola warna yang berbeda-beda, tergantung pada kondisi cuaca dan pencahayaan matahari. Warna-warni gunung ini akan semakin kontras jika turun hujan pada hari sebelumnya.
Saat gunung ini pertama kali diketahui khalayak melalui foto yang beredar di dunia maya, banyak yang beranggapan kalau pola pelanginya merupakan hasil rekayasa komputer. Tetapi sekarang Zhangye Danxia Park menjadi salah satu objek wisata paling dicari di China.

Sungguh besar kuasa Tuhan. Luar biasa bukan?









1 comments:

  1. The Benefits of Playing Baccarat in the Game of Poker
    If you are interested in playing baccarat online, 카지노사이트 you have 바카라 사이트 come to the right place — as a bettor. It allows you to bet 온카지노 on the outcome of your game with just a few clicks,

    ReplyDelete

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design