Tuesday, May 17, 2016

Ijen Crater

Kali ini kita akan membahas keindahan Kawah Ijen, yang menyimpan segudang pesona keindahan alam Indonesia dan akan membuat siapa saja yang melihatnya terpukau.
Kawah Ijen merupakan sebuah kawah ter-asam di dunia. Memiliki dinding kaldera setinggi 300-500 meter sedangkan luasnya mencapai 5.466 hektar. Untuk ukuran kawahnya sendiri kurang lebih 20 km. Kawah tersebut memiliki kedalaman sekitar 300 meter di bawah dinding kaldera. Tak pernah terbayangkan jika Indonesia yang sangat kita cintai ternyata memiliki pesona alam yang dapat kita banggakan di mata dunia. Khususnya warga Banyuwangi – Jawa Timur, yang tentunya sangat beruntung tinggal di berdekatan dengan Kawah Ijen. It’s so beautiful scenery. Di pagi hari, Anda akan disuguhkan pemandangan sunrise yang sangat menakjubkan. Selain itu, sinar matahari pagi yang menyinari kawah akan dipantulkan sehingga membentuk warna kemilau hijau toska dari permukaannya. Namun Anda harus berhati - hati air kawah yang terlihat sangat tenang tersebut ternyata berbahaya looo. Pasalnya, air belerang di Kawah Ijen memiliki volume air sekitar 200 juta meter kubik dan panasnya mencapai 200 derajat. Kawah Ijen merupakan kawah gunung yang digunakan untuk tempat penambangan belerang yang ada di wilayan kabupaten Banyuwangi - Jawa Timur, yang juga merupakan tempat penambangan belerang terbesar di Indonesia dan pengolahanya masih menggunakan cara tradisional. Kawah Ijen mempunyai sublimat belerang yang tidak akan pernah habis, karena dapat keluar secara terus menerus dengan sendirinya. Sublimat belerang ini bermanfaat untuk berbagai keperluan industri kimia selain itu juga bisa digunakan untuk bahan penjernih gula.









Menikmati susana pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda yang berkunjung ke Kawah Ijen, tidak hanya itu pesona Sunrise yang ditawarkan di kawah ijen juga sangat mempesona, dan yang paling dinanti - nanti dari pengunjung yang datang kesini adalah bisa menyaksikan secara langsung fenomena alam Blue Fire di Kawah Ijen yang bisa Anda nikmati pada dini hari sampai pukul 05.00 WIB. Tidak hanya itu pemandangan lain yang bisa anda temui adalah fenomena alam yaitu pemandangan Danau kawah yang berwarna hijau kebiru biruan. yang akan menghipnotis setiap pengunjung yang datang kesana. Para pengunjung yang datang kesini juga bisa menyaksikan proses penambangan belerang








0 comments:

Post a Comment

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design