Thursday, May 19, 2016

Enchanted River

Beralih ke Fillipina, negara satu ini memiliki sungai yang sangat indah. Meskipun panjangnya tak lebih dari 50 meter saja, Sungai Hinatuan yang berlokasi di dekat Surigao del Sur, Pulau Mindanao, Filipina adalah salah satu sungai paling cantik dan jernih di Asia. Letak sungai ini tersembunyi di tengah hutan. Menurut Amazing Places On Earth, sungai ini disebut oleh penduduk lokal dengan nama 'The Enchanted River' atau sungai yang mempesona karena airnya yang begitu jernih dan dalam hingga dari atas tampak biru cerah. Karena itulah para wisatawan suka menyelam untuk menikmati keindahannya. Sungai yang aliran airnya berakhir di Samudera Pasifik ini merupakan atraksi wisata favorit para turis di Filipina. Saat musim liburan pengunjung ramai berdatangan ke tempat itu.







Beberapa ahli mengatakan bahwa sumber air yang mengairi sungai itu belum diketahui darimana asalnya. Bahkan, beberapa orang berpendapat sungai terbesar kedua di kota ini tidak mempunyai sumber air.
Ini sebabnya mengapa warga setempat terdahulu memberi gelar sungai tersebut sebagai sungai ajaib. Menurut cerita turun temurun penduduk lokal, Sungai Hinatuan diciptakan oleh bidadari-bidadari cantik untuk dijadikan tempat tinggal mereka. Air sungai itu berasa asin dan mengalir melalui lorong panjang dan gua-gua di dalam tanah.
Keindahan dan cerita di sebalik sungai itulah yang membuat sungai ini menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Filipina. Wisatawan datang untuk berenang menikmati kesegaran air sungai. Kedalaman sungai yang mencapai 50 kaki juga mengundang hasrat turis untuk menyelam menikmati pemandangan bawah airnya.










0 comments:

Post a Comment

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design