Tuesday, May 17, 2016

Flower Tunnel, Japan

Saatnya kita melihat kecantikan terowongan di Jepang. Terowongan??!! yapsss, tidak semua terowongan itu gelap dan penuh misteri! Ada pula terowongan yang indah dan romantis. Salah satunya ialah Wisteria Flower Tunnel. Sesuai dengan namanya, terowongan yang berada di kawasan Kawachi Fuji Garden, Kitakyushu ini memang penuh dengan bunga. Dengan perpaduan seni arsitektur dan keindahan bunga, membuat terowongan ini memiliki pemandangan yang mengagumkan.  tempat ini memiliki suasana yang menenangkan pikiran. Kita juga bisa menyaksikan berbagai macam tanaman botanikal dan sakura yang indah saat mengunjungi tempat ini.





Terowongan ini menyuguhkan beraneka macam bunga, salah satunya adalah wisteria nan cantik. Di Jepang sendiri wisteria disebut fuji, dan merupakan salah satu bunga favorit. Jenis pohon ini juga termasuk pohon tertua di negara asal Shinji Kagawa. Kurang lebih terdapat 20 jenis wisteria dengan gradasi warna seperti pelangi, mulai dari ungu, biru, putih, merah muda, hingga kuning. Selain di Kitakyushu, wisteria dapat dilihat di Ashikaga Flower Garden di prefektur Tochigi.
Hal unik lainnya ialah, para wisatawan dapat menyaksikan tiga pohon wisteria berukuran besar. Selain itu, ada lagi pohon wisteria yang telah berusia seratus tahun lebih. Bahkan karena telah berusia lebih dari seratus tahun, ranting-ranting pohon tersebut menyerupai payung raksasa. Bulan April dan Mei merupakan bulan dimana bunga tersebut bermekaran.
Setiap tahun diselenggarakan perayaan Fuji Matsuri atau festival wisteria, yang biasa diselenggarakan mulai tanggal 27 hingga 29 April.










0 comments:

Post a Comment

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design