Tuesday, February 16, 2016

Bromo Mountain

Gunung Bromo merupakan gunung wisata yang terdapat di Taman Nasional, Bromo Tengger Semeru. 
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mempunyai pohon-pohon yang besar serta berumur ratusan tahun merupakan satu lokasi konservasi di Indonesia yang mempunyai keunikan berbentuk laut pasir seluas 5. 250 hektar, yang ada pada ketinggian ± 2. 100 mtr dari permukaan laut.
Di lautan pasir ditemukan tujuh buah pusat letusan dalam dua jalur yang silang-menyilang yakni dari timur ke barat serta timur laut ke barat daya. 



Gunung bromo memiliki sesuatu kawah dengan garis sedang ± 800 mtr. ( utara-selatan ) serta ± 600 mtr. ( timur-barat ). namun tempat bahayanya berbentuk lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah bromo.
Para wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam di atas puncak dengan menyewa kuda untuk sampai ke atas, jadi tak perlu capek-capek naik ke atas. Untuk dapat naik ke atas puncak, kita harus menaiki ratusan anak tangga.




Lokasi dan obyek wisata kawasan gunung bromo yang menarik untuk dikunjungi :
  • Cemorolawang. di antara pintu masuk menuju taman nasional yang banyak dikunjungi untuk lihat dari terlalu jauh hamparan laut pasir serta kawah bromo, serta berkemah.
  • Laut pasir tengger, berkuda serta mendaki gunung bromo melewati tangga serta lihat matahari terbit.
  • Pananjakan. lihat pemandangan alam gunung bromo, gunung batok serta gunung semeru.
  • Ranu pani, ranu regulo, ranu kumbolo serta puncak gunung semeru. Danau-danau yang amat dingin serta senantiasa berkabut ( ± 2. 200 m. dpl ) kerap dipakai sebagai area transit pendaki gunung semeru ( 3. 676 m. dpl ).
  • Ranu darungan. berkemah, pengamatan satwa/ tumbuhan serta pemandangan alam yang menawan.




Musim kunjungan terbaik : bulan Juni s/d Oktober serta bulan Desember s/d Januari.

3 comments:

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design