Thursday, March 10, 2016

Dalian, China

大连 , 中国
"Kejarlah ilmu sampai ke negri China!" itulah pepatah yang popular di Indonesia mengenai China. Yaps, kali ini saya akan membahas keindahan alam di kota Dalian, China. Dalian merupakan kota pelabuhan terbesar yang terletak di provinsi Liaoning.
Dalian yang dikenal sebagai "Mutiara di Utara"  adalah kota yang menerapkan proyek penghijauan yang paling berhasil di utara China. Kota ini pernah dipilih sebagai Kota Pariwisata China, Kota yang Bersih dan Hijau, Kota Taman dan juga dipilih PBB sebagai salah satu dari 500 buah kota yang kondisi lingkungannya sempurna di dunia.




Keindahan alam yang hijau dan bersih dari kota ini sungguh menarik minat para wisatawan. Yang pertama yaitu BINGYU VALLEY. Perpaduan pemandangan antara tebing yang terjal, puncak gunung yang menakjubkan, serta dilengkapi dengan sungai yang bersih dan jernih sangat menarik minat wisatawan. The Green Virgin Forest yang mengelilingi bingyu valley ini menawarkan ribuan tanaman hijau yang kaya akan oksigen juga merupakan habitat bagi bebrapa hewan. 







Yang kedua yaitu, keindahan alam yang terdapat di sepanjang jalan yaitu BINHAI ROAD. Jalan Binhai merupakan tempat yang sangat romantis di kota Dalian. Jalan yang sepanjang 32 kilometer ini menghubungkan 12 tujuan wisata utama. Ketika memasuki musim semi, saat mengendarai mobil di sepanjang jalan ini, pasti akan tertarik oleh pemandangan yang mempesona. Terlihat gunung yang diselimuti pohon dan kaki gunungnya ditanam bunga berwarna merah di tepi jalan, sedangkan, laut yang luas, pulau kecil dan terumbu yang berbagai bentuk dapat disaksikan di sebelah tepi jalan yang lain. Jalan dari Taman Rekreasi Hutan ke Taman Fujiazhuang merupakan bagian yang paling terkenal untuk Jalan Binhai ini. Jalan yang sepanjang 21 kilometer ini adalah jalur pejalan kaki dan dikatakan menarik banyak wisatawan, lebih-lebih lagi pasangan kekasih untuk berjalan-jalan. penduduk Dalian menyebut jalan di bagian ini sebagai Jalan Kekasih.









Tak kalah dengan pemandangan yang indah di musim-musim panas ataupun semi, Dalian pun memiliki objek wisata indah saat musim dingin. Yaitu LINHAI SKI DALIAN. Pemandangan gunung yang dilengkapi es dan salju menggugah minat wisatawan untuk bermain ski disini. Pengalaman saya ketika berada disana untuk pertama kalinya bermain ski dengan salju-salju dilengkapi pemandangan yang indah akan selalu mengenang di memori saya :))
Photo: Dalian Happy Snow World



6 comments:

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design