Friday, May 13, 2016

Chobe National Park

Saatnya kita mengunjungi benua yang terkenal dengan wisata adventure, Afrika! Welcome! Wisata di Afrika sangat terkenal akan wisata adventures dan ekstrimnya serta alam liarnya, namun di bagian selatan Benua tersebut, Botswana, menurut panduan perjalanan Lonely Planet adalah menjadi tempat terbaik untuk dikunjungi pada 2016.
Secara geografis, Botswana yang semula protektorat Kerajaan Inggris, berbatasan dengan Zambia dan Angola di utara, Afrika Selatan di selatan, Namibia di barat, dan Zambia di timur. Botswana tidak memiliki pantai.



Taman Nasional Chobe adalah taman nasional yang terletak di Botswana utara. Taman nasional ini memiliki salah satu konsentrasi buruan terbesar di Afrika. Taman nasional ini merupakan taman nasional terbesar ketiga di Botswana setelah Suaka Buruan Kalahari Tengah dan Taman Nasional Gemsbok. Taman Nasional Chobe juga merupakan taman nasional yang kaya akan keanekaragaman hayati dan taman nasional pertama Botswana.

Taman Nasional Chobe dapat dibagi menjadi empat wilayah:
1. Wilayah Serondela (atau front sungai Chobe), terletak di ujung timur laut taman, memiliki ciri-ciri geografis berupa dataran banjir yang subur dan hutan mahogani yang padat.
2. Wilayah Rawa-Rawa Savuti seluas 10.878 km2, terletak di sisi barat taman.
3. Rawa-Rawa Linyanti, terletak di sisi barat laut taman dan di sebelah utara Savuti, bersebelahan dengan Sungai Linyanti
4. Di antara Rawa-Rawa Linyanti dan Savuti Marshes terdapat hinterland yang panas dan kering
Taman nasional ini dikenal akan populasi gajahnya yang besar. Di taman nasional ini diperkirakan terdapat 50.000 ekor gajah.
















0 comments:

Post a Comment

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design