Wednesday, May 18, 2016

End of the World Cliff

Menikmati pemandangan di Australia sangat memberikan keunikan yang beragam, terutama berada di Teluk Australia Besar di Australia Selatan, yaitu  Nullarbor Plain. Memiliki luas sekitar  270.000 km persegi dan memperluas sekitar 1.000 km dari timur ke barat.
Pemandangan ini memberikan keindahan yang berbeda, pasalnya dataran dan perairan. Tebing yang berdiri diatas perairan tersebut memberikan keindahan dan keunikan pemandangan yang sangat menarik. Sekitar 200 kilometer panjangnya disekitar  Great Australian Bight.





Seperti yang dilansir Amusingplanet Bunda Cliffs membentuk tepi selatan Nullarbor Plain yang membentang jauh di pedalaman. Putih warna dasar yang terlihat di bagian bawah tebing adalah Wilson Bluff Limestone. Bahan kapur ini terbentuk sebagai bagian dari dasar laut kuno ketika Australia mulai memisahkan diri dari Antartika 65 juta tahun yang lalu. Ini Wilson Kapur hingga 300 meter tebal tetapi hanya bagian atas terlihat di Bunda Cliffs.
Tebing dibatasi oleh lapisan mengeras pasir tertiup angin ditetapkan antara 1,6 juta dan 100.000 tahun yang lalu. Tinggi tebing Bunda Cliff mencapai hingga 60-120 meter yang sangat curam.
Tentunya ini menjadi hal yang paling menarik dan menjadikan salah satu objek wisata yang sayang untuk tidak dikunjungi, beragam keindahan akan menjadikan salah satu yang akan membuat Anda betah disini.







0 comments:

Post a Comment

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design