Monday, March 14, 2016

Paralayang

Wisata alam kali ini tak hanya menikmati keindahan alam, tetapi juga menguji adrenalin kalian! Paralayang, tepatnya di Gunung Banyak kota Batu, Malang ini cukup terkenal dengan keindahan alamnya. Umumnya mereka adalah pengunjung yang ingin berolahraga paralayang sekaligus untuk foto-foto selfie karena memang pemandangan di lokasi Paralayang, Batu Malang sangatlah indah untuk dijadikan obyek foto bersama keluarga dan teman.
Untuk mengikuti olahraga ini, diperlukan biaya sekitar Rp 350.000. Anda akan terbang tandem dengan instruktur paralayang yang profesional dan bersertifikat. Biaya ini juga termasuk biaya asuransi selama melakukan olahraga ini. Paralayang merupakan salah satu jenis olahraga yang memerlukan nyali. Pengalaman pertama saya ketika mencoba paralayang yang sangat seru tak akan terlupakan. Bisa melihat pemandangan yang spektakular, petak-petak tanah pertanian nampak tertata rapi di bawah saya, bukit-bukit hijau yang mengelilingi juga sangat indah. Walaupun ditemani oleh instruktur, rasa takut juga terkadang menyelimuti saya. Alhasil saya teriak-teriak haha :)) Oh ya, selama paralayang kita dipinjemi 'tongsis' sehingga kita bisa bikin video maupun foto-foto selama diatas.
























Tak jauh dari tempat paralayang, kita bisa mengunjungi objek wisata lainnya dengan berjalan kaki saja yang tak kalah indahnya. OMAH KAYU atau bahasa indonesianya rumah kayu. Rumah yang bahan bangunannya secara keseluruhuan terbuat dari kayu dan berada di atas pohon, ukuran rumah ini sekitar 3x3 meter, dan fasilitas yang ada di Omah Kayu ada kamar tidur dan juga ada pemanas air. Dengan bermodalkan Rp 5.000  saja kita bisa menikmati hutan batu malang dari atas pohon atau tepatnya Omah kayu di atas pohon. Dan jikalau anda bersama keluarga ingin menginap di sana makan biaya yang dikeluarkan adalah sebesar Rp 350.000 untuk hari-hari biasa, dan khusus untuk hari libur persatu malamnya dikenakan biaya Rp 450.000. Jika kita tidak ingin menginap, kita bisa hanya masuk dan berfoto-foto atau ber-selfie ria sambil menikmati indahnya hutan yang hijau tersebut.




8 comments:

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design