Wednesday, June 1, 2016

Sempu Island

Nikmati Keindahan Tempat Wisata Pulau Sempu di Malang Jawa Timur. Para Penelusur pasti tidak asing dengan pulau sempu di Malang ini, karena pulau ini sekarang sudah mulai dikenal oleh banyak orang. Pulau Sempu merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa, dan secara administratif berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Pulau Sempu ditumbuhi pepohonan tropis seluas 877 dan merupakan cagar alam yang di kelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur (BBKSDA) dan Departemen Kehutanan Indonesia. Pulau Sempu merupakan cagar alam yang sangat menakjubkan, karena memiliki empat ekosistem yaitu ekosistem hutan mangrove, hutan pantai, danau dan hutan tropis dataran rendah.
Pulau Sempu mempunyai daya tarik utama pulau kecil nan cantik ini adalah Laguna Segara Anakan yang terletak sekira 2,5 km arah selatan pulau. Pantai berpasir putih bertemu dengan birunya air yang tenang dan terpisah dari lautan lepas sebab dikelilingi batuan karang. Tersembunyi jauh di lingkar hutan tropis yang lebat, laguna seluas sekira 4 hektar tersebut merupakan tempat yang menawan.














0 comments:

Post a Comment

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design