Wednesday, June 1, 2016

Chocolate Hills

Kali ini kita akan membahas sebuah tempat yang menawarkan keajaiban alam yang unik, maka ada sebuah tempat unik yang berlokasi di Filipina bisa menjadi pilihan anda untuk berwisata ketika musim liburan. Tempat unik nan mengagumkan tersebut bernama Chocolate Hills, yakni bukit kecil yang tersebar dalam area kurang lebih 50 kilometer persegi. Jumlah bukit-bukit yang tersebar mencapai 1200-1700 bukit, yang terhampar dengan indahnya.
Bukit bukit indah yang terdapat di tempat tersebut merupakan salahsatu keajaiban alam yang terjadi akibat fenomena geografi. Kini keindahan alam yang terbentuk tersebut mampu menarik banyak wisatawan yang penasaran menikmati manisnya pemandangan alam Chocolate Hills. Chocolate Hill juga kini sudah terdaftar sebagai salahsatu situs warisan dunia yang terdaftar di UNESCO. Nama Chocolate Hills sindir kini sudah menjadi daftar kunjungan wajib wisatawan ketika berada di Bohol, dengan terkenalnya nama Chocolate Hills bahkan sampai dijadikan simbol bendera dari Bohol itu sendiri.





Mengunjungi Chocolate Hills anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan berupa rangkaian bukit-bukit kecil berbentuk kubah dengan ketinggian mencapai 30 hingga 50 meter. Jika anda berkunjung ke sana mungkin akan mendapatkan informasi berbeda mengenai berapa jumlah pasti dari bukit-bukit yang tersebar di sana. Namun yang pasti di sana terdapat minimalnya 1200 bukit, dan ada beberapa sumber yang menyebutkan hingga 1700 lebih.
Bukit-yang terbentuk dan terdapat di areal Chocolate ini merupakan bukit kapur yang ditumbuhi rerumput, di mana rumput-rumput tersebut menyelimuti seluruh permukaan dari bukit tersebut. Rumput-rumput yang menyelimuti bukit itulah yang menjadi efek unik yang akan anda saksikan di Chocolate Hills. Bukit-bukit tersebut akan memberikan pemandangan yang berbeda tergantung musim. Pada musim hujan pengunjung akan disuguhi oleh bukit-bukit hijau yang tersebar, di mana warna hijau itu sendiri berasal dari rumput-rumput yang tumbuh subur karena disirami air hujan. Pada musim kemarau pengunjung akan melihat pemandangan yang berbeda, di mana warna bukita akan berubah berwarna coklat karena rumput mengering. Pemandangan pada musim kemarau itulah yang menjadi awal penamaan tempat tersebut menjadi Chocolate Hills, karena bukit-bukit yang terhampar akan terlihat seperti coklat-oklat besar berbentuk kubah yang sangat manis dan mengagumkan. Memiliki areal yang cukup luas, wilayah Chocolate Hills bisa dinikmati dari 3 wilayah berbeda di Filipina, yakni Carmen, Batuan dan Sagbayan.








0 comments:

Post a Comment

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design