Wednesday, June 1, 2016

Chao praya river

Bangkok adalah salah satu kota wisata favorit. Terdapat banyak destinasi wisata yang dapat di kunjungi selama berlibur di Bangkok selain kaya akan kuil-kuil Budha, Bangkok juga terkenal sebagai surga belanja murah, surga kehidupan malam, wisata kuliner dan juga pusat pemeliharaan kecantikan dan spa, tak ketinggalan juga wisata air yang sangat terkenal diantaranya adalah Sungai Chao Phraya.

Sungai Chao Phraya adalah sungai utama di Thailand dengan panjang sekitar 372 kilometer yang membentang dan berakhir di Teluk Thailand. Lembah Sungai Chao Phraya, wilayah-wilayah di sekitar Bangkok dan provinsi-provinsi terdekat berdiri di atas lahan dataran rendah dan delta-delta sungai yang menuju ke arah Tanjung Bangkok sekitar 30 km di sebelah selatan pusat kota. Kondisi inilah yang menyebabkan timbulnya sebutan “Venice dari Timur” atas kota Bangkok dikarenakan banyaknya kanal-kanal dan saluran-saluran air yang membagi wilayah kota Bangkok menjadi sebidang tanah kecil yang terpisah-pisah.





Sejauh mata memandang, di kanan dan kiri sungai ini turis disuguhi dengan panorama gedung-gedung pencakar langit. Rupanya di sepanjang sungai Chao Phraya juga dihiasi dengan berbagai hotel mewah bintang 5, seperti Mandarin Oriental Bangkok, Royal Orchid Sheraton Hotel, Shangri-La Hotel Bangkok, dan The Peninsula Bangkok. Kerennya, hotel-hotel tersebut memiliki akses langsung ke Sungai Chao Phraya.
Kurang lebih 10 menit, wisatawan sudah bisa sampai di Asiatique. Ya, destinasi ini menjadi salah satu lokasi yang harus traveler datangi selama menyusuri Chao Phraya. Asiatique ini menjadi tempat nongkrong anak muda di Bangkok.
Sekitar 1.500 toko dan restoran berada di kawasan tersebut. Toko perlengkapan handphone, baju, sampai suvenir khas Thailand bisa traveler temukan di sini.







0 comments:

Post a Comment

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design