Monday, March 21, 2016

Pesona bawah laut Bunaken

Indonesia memiliki keindahan laut yang mempesona. Pesona taman laut yang satu ini mem-booming hingga kelas internasional. That's cool! BUNAKEN. Secara geografis, taman laut Bunaken terletak di Teluk Manado, Sulawesi Utara. Bunaken memiliki keindahan flora dan fauna bawah laut. Terumbu karang di alam bawah laut Bunaken merupakan bagian terpenting dari kekuatan wisata Bunaken. Terumbu karang ini menjadi tempat hidup 2.000 jenis ikan dan beragam biota laut.Jernihnya air di Bunaken ini juga sangat menarik para wisatawan untuk menikmati pemandangan satu ini.







Aktivitas utama yang dilakukan yaitu Snorkling dan Diving. Mostly, wisatawan baik domestik maupun mancanegara melakukan olahraga bawah laut ini untuk menikmati keindahan Bunaken secara langsung. Tidak hanya melihat barisan ikan bermacam rupa berseliweran dan padang rumput laut, kita juga bisa melihat kurang lebih 390 spesies terumbu karang yang memancarkan pesona menakjubkan. Bentuknya berlekak-lekuk unik, celah-celah hingga gua atau terowongan mungil bawah laut yang mungkin mustahil ditemukan di tempat lain. Tersedia 23 spot penyelaman. Tak usah repot-repot bawa alat menyelam sendiri karena di sana disewakan alat-alat dengan harga berkisar Rp 100 ribu per hari.







Akan tetapi, menyelam memang bukan pilihan satu-satunya. Cara lain yaitu menggunakan kapal semi selam yang disewakan di lepas pantai Pulau Bunaken menggunakan kapal Katamaran. Kapal ini menyediakan dinding-dinding kaca untuk bisa menikmati keindahan dan eksotisme dasar laut Bunaken. Ada pula kapal selam Blue Banter yang hanya akan beroperasi saat air laut pasang. Pemandangan yang didapatkan tentu saja lebih maksimal meski tarifnya jauh lebih mahal dari kapal semi selam berdinding kaca.



3 comments:

 

Back to Nature Template by Ipietoon Cute Blog Design